Laman

BidVertiser

Isi Pulsa, Voucher TV prabayar, Token PLN Prabayar Anda disini.

InsMatrix

Cari Uang Mudah

Daftar Rekening PayPal Anda Di sini

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Minggu, 11 Desember 2011

Cara Download Cepat dan Tidak Terputus di Ziddu

Anda tentu sudah tahu dan pernah mendownload lewat Ziddu. Pasti pernah timbul pertanyaan dalam benak Anda "Mengapa Download di Ziddu Lambat dan Sering Terputus??". Anda pastinya sering jengkel akibat download yang lambat dan sering putus ini. Padahal Anda sangat membutuhkan file tersebut. Untuk itu akan saya ulas sedikit tips tentang cara mendownload lewat Ziddu supaya lebih cepat dan yang pastinya tidak terputus. Berikut tips dan trik tersebut
  1. Saat Anda mendownload file, pastikan Anda dalam keadaan login di ziddu. Untuk itu anda harus register dahulu di Ziddu jika Anda belum mendaftar di Ziddu.
  2. Setelah anda register dan terdaftar, silahkan anda login. Pastikan kembali pada saat mendownload file, Anda benar-benar dalam keadaan login. Dengan cara itu proses download akan menjadi lebih cepat dan stabil dari sebelumnya.
  3. Untuk mengindari terputusnya proses download, lebih baik download file yg Anda inginkan satu per satu.
  4. Jangan menggunakan download accelerator misalnya  Internet Download Manager atau IDM dan yang lainnya. Lebih baik Anda uninstal / disable dulu software download tersebut.
  5. Anda juga tidak boleh menghidupkan pop-up blocker yang ada di browser Anda. Kebanyakan browser yang sekarang secara default sudah menghidupkan pop-up blocker-nya.
Untuk mematikan pop-up blocker bisa Anda gunakan cara di bawah ini. Karena yang populer digunakan biasanya Mozilla Firefox dan Google Chrome, maka hanya saya ulas 2 browser ini saja.

  • Browser Mozilla Firefox
  1. Buka menu Tools dan klik “Option”
  2. Klik pada tab “Content”
  3. Untuk menonaktifkan semua pop-up blocker:
    Hilangkan centang pada kotak “Blok pop-up windows”.
  4. Untuk menonaktifkan Pop-up Blocker pada satu situs:
    Klik “Exceptions”
    Masukkan URL nama situs yang Anda ingin diperbolehkan pop-up, misalnya dalam kasus ini : http://www.ziddu.com kemudian klik tombol “Allow”
  5. Tutup jendela
  6. Klik “Ok”
  • Browser Google Chrome
  1. Buka menu "Customize and Control Google Chrome" yang biasanya berada disudut kanan atas browser dan bergambar kunci pas.
  2. Lalu pilih menu "Under The Hood" pada menu di sebelah kiri windows.
  3. Kemudian pada kolom "Privacy" pilih tombol "Content Setting"
  4. Pada kolom "Pop-Ups" yang terletak agak dibawah, pilih "Allow all sites to show pop-ups" jika anda ingin mengaktifkan Pop-up di semua situs.
  5. Namun jika hanya ingin mengaktifkan Pop-Up salah satu situs, Klik tombol "Manage Exceptions" dan masukkan situs yang ingin Anda aktifkan. Misalnya dalam kasus inihttp://www.ziddu.com kemudian tekan enter.
  6. Tutup jendela
  7. Atau bisa juga dengan Copy link ini chrome://settings/contentExceptions#javascript dan Paste-kan di browser anda lalu tekan enter jika Anda sekarang sedang menggunakan browser Google Chrome.
  • Jika Anda sudah tahu cara mematikan Pop-up blocker ini, sudah tentu Anda bisa menghidupkan kembali Pop-up Blocker ini. :D
Semoga hal ini bermanfaat untuk kita semua. Khususnya bagi Anda yang sangat membutuhkan file yang akan Anda download lewat Ziddu. :D


*Beberapa referensi diambil dari Sumber ini. Disini Anda juga mendapat panduan cara mendownload lewat Ziddu.

5 komentar:

  1. kalo solusi pada tengah download langsung complete.kan blom komplit.misal sy lg download file size 100 mb pada waktu 50 mb langsung filenya sudah siap.padahal sizenya masih 50 mb.gimana tuh

    BalasHapus
  2. Ziddu memang sering bikin emosi para maniak download... Setujukah ??

    BalasHapus
  3. ASU NJIJIKI SU BLOG RA MUTU!!
    ORA MUTU COK

    BalasHapus